Senin, 11 Juli 2011

lifestyle menjadi hobby

sesuai judul kali ini kita bakalan bahas ya nyrempet nyrempet gaul gitu...
lifestyle menurut kamus gue sih itu tuh yg anak anaknya gahul semua..yg ada trend apa tuh selalu update selalu ngikutin biar dikatenye gaul padahal lifestyle bukan modal pkok dianya hidup *sigh
kalo orang tua kita mampu sih sah sah aja noh elu ngikutin lifestyle,nah kalo kaga?ape kate dunia cing? MySpace mau melarat biar dikate gaul?mau menderita utang sana sini biar cover elu itu 'gahol'? idih menurut gue sih kaga deh lebih baik buat pikiran lo itu 'gaul' lebih dulu urusan lifestyle bisa kapan aja!hidup lo masih panjang jangan sia siain yg ga berguna buat hidup lo kelak #aitseh #sokbijak
bukan mau nyindir atau nasehatin biar di kate sok tua nih tapi lebih baik lo sederhana dan otak lo tuh canggih man! itu lebih berguna buat hidup lo kelak orang orang juga bakal nrima lo karena kepintaran lo bukan karena gaya lo gaul..inget gaul tanpa otak keren juga rugi..ga da manfaatnya buat hidup lo


Nah ngomong ngomong lifestyle tak dipungkiri yg nulis ini juga kena !*upssMySpace 
tapi kena di gue malah jadi berkat !amin *terimakasih Tuhan :') iya ga bisa gue pungkiri dulu komunitas gue itu gaul semuanya dan rata rata memang lifestyle yg serba uptodate banget walaupun gue ga gaul ga update ya gpp lah kyak kata gue tadi penampilan belakangan yg penting yg ada di otak kita itu loh...nah lanjut...

awalnya tuh kan pada rame tuh anak anak jaman gue dulu megang papan seket yg harganya mahal tapi kalo ga bisa main bisa patah terus badan juga biru biru*ribet amet yak?ya emang lifestyle gitu loh cyin yuk mare* nah rada rada lama gitu sekitar 4bulan boomingnya kelar di facebook kaga ade lagi tuh yg nulis
"mau main seket dulu ah di **"
terus ga banyak lagi yg pasang foto profil facebooknya pake seket kebanggaanya  yah intinya tuh ga banyak lagi deh yg sukain seket sampe jamannya photography di gandrungi...

disinilah gue terjebak diantara pengen di bilang pengikut trend atau memang pengen bener bener serius di bidang ini...awal mulanya tuh cuman bermodalkan cinta camera poket doang noh yg harganya ga mahal mahal amat hadiah waktu gue umur 14 tahun kalo kaga salah *ye muda muda sudah pikun #lempartongsampah #ehh* terus gue mulai deh jepret sini jeprat sana sampe gue akhirnya membranikan diri publish ke facebook dengan gaya ala profesional gitu nge tag minta comentar padahal foto juga ga keren ga jelek ya sedeng sedeng lah... gue inget tuh foto pertama gue yg dapet kritikan pedes tapi yg kritik bukan org pro jedenk-_-
yaudahlah ya dari situ tuh gue mulai petualangan gue..cuman belajar otodidak kaga ada yg mau ngajarin ane MySpace duh kesian nya. selama 5 bulan gue belajar tanpa ada yg ngajarin langsung gue mulai bingun sendiri kok gue rasanya bosen ye?gue berhenti deh itu....tapi ga disangka sangka sekolah baru gue ya waktu itukan gue baru lulus SMP gitu,pas masuk SMA ternyata ada extra khusus fotografi...awalnya gue ga mau milih itu gue rasa itu adalah pilihan yg gamang...tapi ya gue tetep aja nyoba....lagian masuk extra itu juga ga harus bermodalkan camera mahal camera canggih yg mereka perlukan adalah orang yg mau belajar..awalnya gue rada risih semua temen temen gue megang camera yg macem macem wuih canggih semua..yahelah gue kira hebat hebat ternyata masi sama...sama sama pemula-_-

yah singkat cerita nih gue masuk entu extra gue dikenalin sama macem macem camera terus diajarin tekniknya dan banyak lain nya yg intinya gue mulai mencintai bidang ini...gue mulai menganggap ini tuh dunia gue banget,semoga sih beneran *AMINNNN
sampe sejauh ini gue sudah 4kali bantu sekolah buat jadi dokumentasi acara penting dan gue sudah dipercayain sama keluarga gue buat jadiin fotografer nikahannya kakak sepupu gue MySpace walaupun di bayar dikit yg penting bagi gue tuh pengalaman dulu.....dan gue bangga ngikutin lifestyle yg akhirnya malah bikin gue jadiin itu hobby yg menguntungkan buat gue.

walaupun gue bisa memotret moment yg pas menurut gue gue belum bisa dikatain fotografer...hasil camera digital yg gue pake kemana mana itu kurang maksimal dan yg pasti menghambat gue buat menghasilkan duit. gue berusaha buat ga nyusahin ortu karena gue tau lifestyle kalo di turutin bakal buat kita miskin se miskin miskinnya,jadi sampe saat ini gue cuman minjem camera dari temen doang (makasih ya bang neng yg udah minjemin camera semoga amal ibadahnya di terima disisiNya kebaikannya ntar dibales sama Tuhan) ntar kalo gue sudah kerja gue bakal beli sendiri terus gue bakal ngasilin duit dr ntu camera. lebih beruntung lagi setidaknya kalo ortu gue ngerti dan beliin gue camera walaupun terkadang gue suka maksa tapi terkadang bilang gausah ...*labil* setidaknya lifestyle yg gue pilih tuh malah jadi hoky buat gue bukan malah nambah beban buat hidup ortu gue dan gue... MySpace *busungkan dada #bangga*

so guys buat hidup lo tuh jangan selalu mengikuti lifestyle yg akhir akhirnya malah merugikan diri lo sendiri dan juga orang terdekat lo.....buat yg lo sukain itu jadi nama lo beken dengan hasil yg membanggakan bukan karena mengikuti trend -_- 

every people have their luck dan gue sangat beruntung menemukan keberuntungan gue di bidang ini.....gue harap sekalipun elo nyoba semoga ga salah mulu...belajar buat mencerna mana yg baik buat hidup lo mana yg enggak. inget DREAM BELIEVE AND MAKE IT TRUE ...ga ada kata ga mungkin....semua bisa terjadi kalo lo percaya itu....

orang yang tidak punya mimpi sama saja seperti orang yang tidak mempunyai masa depan #catet ....keep dreaming guys ^^MySpace MySpace

Tidak ada komentar:

Posting Komentar