Kamis, 14 Juli 2011

cara main dan unek unek tentang twitter menurut gue

Ternyata jejaring sosial kyak twitter juga ada caranya dan ga bisa seenak jidat biar ga jadi spam. Banyak orang yang ga tau dan menjadi sok tahu adalagi orang tahu tapi tidak mau tahu #catet #tsahhMySpace

sebenarnya yang mau gue bahas sih sudah jadi hal hal yg paling lumrah yg biasa lo liat di TL kalo sering main twitter kayak followback reply atau RT sampe saat ini gue yakin lo masih gga bisa bedain mau REPLY atau RT ya?gue bakal bahas di tulisan ini..bukan cuman mau ngasi tau itu aja sih gue juga mau nyampein unek unek sama isi timeline gue selama ini.. kenapa ga lo sampein di twitter fan?ya ini gue mau ceritain di bawah hehe..gue nulis ini juga berkat refrensi http://kancut-beringas.blogspot.com si mbak irvina di tulisannya tentang twitter buat gue terbuka dan makin ngerti main twitter yg ga buat followers atau following kita tuh bete ;p yaudah yuk cus langsung bahas...




1.FOLLOWBACK FOR UNKNOWN PEOPLE

nah ini nih kebiasaan anak facebook yg di bawa ke twitter selama gue main twitter sering banget dapet mention buat dimintain followback sama orang yg gue ga kenal ini tuh twitter bukan facebook yg 'add as friend' ....kadang gue tanya dulu siapa mereka kalo menurut gue itu ga begitu penting gue ga followback bukan maksud sombong sih tapi kalo kita followback mereka itu berarti gue bakal baca apa yg dia postkan dan gue sendiri tuh ga kenal dia terus belum lagi yg dia post itu menurut gue ga guna..buat apa?
gue followback orang itu buat baca timeline mereka kalo gue ga suka ngapain di followback ? MySpace 
orang yg bakal gue followback itu orang yg : temennya temen, temen kelas gue,temen sekolah gue,adek kelas,kakak kelas,saudara,sahabat,keluarga,sahabat gue punya temen,ya yang masih deket deket lah..kalo ada orang jauh sekalipun gue ga kenal gue bakal nanya identitas nya dulu kalo gue sreg gue followback kalo enggak ya enggak toh gue ga maksa mereka buat follow gue

2. MINTA DI FOLLOWBACK ARTIS

sampe sejauh ini timeline gue dikuasain sama beliebers yg pengen banget di followback sama justin hem memang sih justin bilang never say never tapi lo ganggu tau ga sih tiap artis lo online lo mulai bilang "JUSTIN PLEASE FOLLOWBACK ME" ohmygod crazy people please pake akal sehat juga sampe segitu nya loh...gini gini gue juga punya idola walaupun memang ga seterkenal justin..gue ga berusaha buat minta followback dia..ngapain enggak? ya karena gue ngerasa dengan baca timeline mereka aja udah lebih dari cukup-_- terus kalo lo di followback ama idola lo kenapa?seneng gitu?pamer? hedehhhh dangkal deh otak lo MySpacedengan lo di RT atau di reply aja mention lo itu menurut gue lebih dari cukup drpd lo ampe kapalan ngetik buat di followback ame artis yg lo suka tapi tetep aja hasilnya NOL BESAR dan itu malah buat SPAM...ngefans itu biasa sah sah aja tapi gausah berlebihan sesuatu yg berlebihan itu ga baik tau ! #catet!! jadi mulai saat ini ketika artis yg lo demenin itu online coba mention dia dengan kata kata selain "FOLLOWBACK ME PLEASE" setiap artis tuh bakalan liat apa yg lo mention *gue jamin dah!!!

3.POST TULISAN TIDAK BERGUNA

yang ini nih masih banyak yang sembarangan aja....memang sih di jejaring sosial tuh ga ada larangan tertulis buat nulis apa aja yg lo suka tapi mikir ga sih di jejaring sosial ga cuman ada elu doang jadi sebaiknya nulis juga di pikir dulu ya masa semuanya lo bilang...lagi otw toilet lah sakit perut lah sakit kepala lah badan ga enak ya masa setelah lo nulis itu sakit yg di tubuh lo sembuh?enggak kan? mulai dari sekarang kalo nulis apapun  itu lo harus inget ada orang lain yg baca !dan itu bersifat public yg seluruh dunia bisa baca.kalo lo ga bisa nampung sendiri kan bisa nulis di diary...kalo ga punye diary gimana fan? ya sahabat cuy keluarga adek lo kakak lo mama lo papa lo ajak tuh curhat ngeluarin unek unek lo bukan di jejaring sosial..

4.SINDIR MENYINDIR

yang paling gue benci di timeline gue tuh ini nih..ya jaman sekarang gitu lo ga suka ma itu orang bilang dong LANGSUNG apapun  reaksinya lo harus terima setidaknya lo sudah berusaha bilang secara jujur dan ga ngumpet...mencaci seseorang di jejaring sosial itu adalah tindakan orang cemen dan dikategorikan 'ngumpet'guys MySpace jadi kalo ga seneng kalo hati gundah gulana ya jangan di post langsung cari alternatifnya....
kalo buat galau gue sendiri terkadang ga bisa menahan nya setidak nya gue TIDAK MENULIS SEMUANYA gue cuman nulis dikit aja sisanya gue ceritain ke org yg menurut gue itu bisa buat diajak curhat (sahabat).setidaknya gue berusaha buat tidak menulis semuanya Berusaha itu lebih baik drpd tidak sama sekali MySpace

5.PACARAN DI TWITTER

buat lucu lucuan aja sih SAH BANGET !menghibur banget buat gue yg ga punya pacar gini..buat bercandaan gitu kan unyu hahahaMySpace tapi kalo sudah kelewatan dan melewati batas sebaiknya jangan di lanjutkan bisa dilajutin di sms di bbm atau tempat yg bersifat dimana cuman lo-dia-dan Tuhan yang tahu ,it's better cuy drpd lo harus umbar umbar terus semua orang tahu terus lo ga tau deh selanjutnya apa yg terjadi ya kan??privasi itu perlu buat hubungan lo..

6.ANTARA RETWEET(RT) DAN REPLY
pusing ga sih baca timeline yg isinya RT-AN semua ?uh?MySpace coba deh pake REPLY !lebih enak buat di baca *beneran ga bohong gue udah coba ..ini cerita gue ,apa cerita lo? #ehh

terus RETWEET BUAT APA?? ini diaaa

Kalo kita ngejawab mention pake REPLY, otomatis bakal keliatan CONVERSATIONnya . Jadi enak kan nih berasa kayak BBMan. Dan gak GANGGU TIMELINE FOLLOWERS LO!!! Don't use RT again, oke!!!




kyak kata mbak irvina 
"Pemakaian Retweet sih sah-sah aja, asal :

1. Tweet yang di RT kan merupakan tweet yang berisi info berguna. Misal, tweet tentang seseorang yang lagi memerlukan donor darah, tweet yang isinya info tentang cewe diculik alien sehingga butuh pertolongan, atau info soal kehilangan kancut lo yang dijemur diatas pager tadi pagi.


2. Tweet lucu-lucuan. Kalo gak lucu, gak usah di RT. Dan sekali lagi,
GAK USAH RT DIALOG PEMBICARAAN LO DENGAN TEMEN LO! Ganggu!"

7.KALO TANPA EMOT DIBILANG GA NYANTAI

ini nih masa kalo gue ngepost tanpa emoticons dibilang ngomongnya ga nyatai?marah? ye emang lu liat apa guenya marah?guenya ga nyantai? ehbuset lawak ape lu? mungkin menurut gue nih ye terkadang ad tulisan yang ga harus ada emotnya buat nandain ekspresi kita..tulisan dan kata kata yg dalem tuh udah mengekspresikan hati kita gituuu #etdahhh hahaha

nah itu dia beberapa unek unek gue yg gue sebel di twitter..
kenapa ga di kasi tau lewat twitter aja ?MySpace soalnya kalo nulis di twitter itu gak cukup mak cuman nulis 140 karakter mau ngepost ampe limit apa???
sorry nih kalo ada kata kata yg lo pade gak suka, GAK SUKA ?COMMENT LANGSUNG GUE GA TAKUT #ganyante MySpace hahaha udeh ye unek uneknya lama lama gue di serang juga nih sama cacian .... *kisshug

4 komentar:

  1. alaaahhh dulunya juga loe gitu ga? pake RT juga ga? palingan juga loe prnah nyindir and pacaran di twiiter.. udalah sama aja loe dulu juga prnah mengganggu TL org klu ga palingan loe ga akan nulis kyk gini... hahahahahaha

    BalasHapus
  2. iya dong makanya gue sadar dan berusaha menyadarkan orang lain biar ga ganggu
    AHAHAHA kenapa pake anonim mas/mbak? takut?hahaha
    klo lo liat profile gue sekarang ga ada lagi tuh RTRT yg nge-spam ga ada lagi tuh pacaran di twitter #karenaguejomblo HAHAHAHA
    sekian terimakasih commentnya

    BalasHapus
  3. yahhh kalau loe ga suka liat orang yang RT RT dan ngrasa ganggu TL loe... Unfollow aja kali REPOT amat !!!!

    BalasHapus
  4. maaf ya mas mbak banci #upss pake anonim sih...
    nyantai aja ya nulisnya gue baca kok gausah pake tanda seru segala..unfollow gampang takutnya tersinggung gue kan manusia kaga kyak elu anonim #upss

    BalasHapus