Kamis, 25 September 2014

surabaya friends



Ini pertamanya ngeblog di tahun 2014, awalnya emang agak aneh, agak janggal, kehabisan banyak bahasa karena udah lama ga nulis panjang banget kayak biasa. Pernah sih nulis lebih panjang drpd posting ini, itu waktu nulis laporan praktikum kimia fisika sampe 19 halaman….HEHEHEHE.
Sebenernya ini gara gara posting di instagram yang berawal dari jaga stand kerjaan di kampus Bali. Tiba tiba kangen ngampus juga, hidup ala-ala anak kuliahan yang diidam-idamkan oleh sebagian besar anak-anak abegeh esemah. Tiba tiba liat segerombolan genk cewek lewat jadi inget dan kangen banget kalo kemana-mana harus bertujuh di kampus. Kangen pake banget. Liat segerombolan genk cowok lewat, jadi kangen nongkrong di depan fakultas nungguin segerombol senior ganteng lewat terus senyum senyum sendiri liat mereka, padahal mereka liat kita aja kagak *sedih*. Terus liat dosen-dosen, enggak ga kangen diajarin tapi kangen ketemu dosen yang unik unik aja terus ngomongin dibelakangnya *ga sopan* lol. Tapi diantara kehidupan kampus yang rasanya nano-nano ini, gue paling kangen persahabatan kita.
Entah kenapa setelah dari postingan instagram yg aku bilang kangen kalian, aku jadi pengen nulis lebih banyak bilang banyak hal tentang betapa aku pengen banget balik kesana:-)  keinget juga surat-surat kalian yang kalian kasi sebelum aku balik yang belum sempet aku balesin satu-satu. Aku tau seharusnya aku nulis itu di chat room masing masing, tapi kalian lagi sibuk, chatroom bisa ke delete juga kalo disini, semua orang bisa liat kapan aja dia mau.
Aku balesinnya sesuai sama pas aku buka surat pertama kali yah, jangan pada nangis bacanya, ga capek apa nangis gara gara kuliah cook terus harus nangis gara-gara baca surat ginian ? hehehe ini balesanya sesuai isi surat kalian, semoga ga lupa, kalo yang panjang banget berarti ngerti lah suratnya sepanjang apa….


Dear Adriana,
Pertama kenal kamu anaknya nyebelin banget ,mukanya yaampun judes banget, tapi  setelah kenal kamu anaknya baik, tetep judes, anak mama banget, anak rumahan banget, anak yg doyan belanja banget. Dri kamu ga kehilangan aku kok, buktinya kita tetep bisa komunikasi kan? Aku selalu ada buat kamu, walaupun jarak misahin kita *CIEHHH* sedih dri kita ga bisa ke TP bareng lagi, muterin mall sampe kaki sengklek capek banget…sayang kita ga pernah jalan tiap weekend gara gara kamu selalu pulang…baik baik dri disana, kuliah yg bener, inget kalo ga bisa selalu tanya sama yg bisa, berusaha buat terus menjadi yg terbaik!! Aku yakin kamu bisa dri :-)

Dear grace,
Hey cewek cilik yang lebih kuat, iya aku juga makasih udah mau dijailin sama aku yah, aku memang suka jail apalagi liat korban yang lemah gitu, semangat banget wkwk. Kamu bilang kamu mau nunggu aku, jangan ditunggu karena menunggu itu hal paling ga ena, capek, menghabiskan banyak waktu *EA CURHAT :’)* jangan nunggu aku, aku bukan barang apalagi harapan, aku ini cuman sejenak berlibur, kamu mau nungguin orang liburan?HIH!!! aku juga tau aku harus balik, impian kita itu sama. Sama sama lulus kan? Pake Toga kan? Bahagiain mama kan?mungkin bedanya kamu yang bakalan lebih dulu mengalami itu. I know what your name means “grace” thanks for being my grace, every damn thing that I don’t know, every damn stupid thing that I hate, you always give me the best advice. Thank you for being my roommate and share anything about life. Take care yourself, don’t forget to eat, and I don’t need to remembered you about to pray because you more intensive than me hahaha 

Dear sharen,
Capek baca tulisan kamu, sepet tau.  Ren ga perlu lah aku kasi tau gimana aku pertama kali ketemu kamu? Nanti ngakak semua,-cewek yang ospek pake high heels?HAHAHAHAHAHA. aku baca surat kamu yang nangis, sedih banget. Aku juga baru nyadar. Kita paling deket dr semester satu ga pernah pisah selalu sekelas dan itu buat aku sedih banget harus pisah sama kamu. Kemana mana bareng, pergi bareng, tidur bareng,mandi bareng * I never can forget we take a bath together since LKMM and also kader too*,  jatuh cinta bareng,di-friendzone-in barengan juga dengan orang yang beda tapi, bokek juga pernah bareng, pernah bahagia bareng, pernah goblok bareng. Apa apa sama kamu, apa apa curhat ke kamu dulu, sebel deh disini aku ga punya temen curhat ga punya bahan yg dicurhatin juga. Bbm kamu balesannya sehari semalem. Sibuknya ga karuan kamu. Kebiasaan kalo ga di PING ga bales. Makasi ya selalu ada disana buat aku, selalu jadi ATM dikala akhir bulan,kamu selalu jadi orang pertama yang tau keadaan aku walaupun beda kost dan selalu kaget denger cerita apa aja dari aku. Kamu itu yang paling tau busuk-busuknya aku drpd yg lain, kamu tau baik-baiknya aku juga. Ada bagian dimana mereka semua gatau tapi kamu tau. Make it secret no matter what. Pesen aku cumin satu ren, jangan patah semangat kalo nilai jelek, jangan suka males kalo udah nilai jelek, mungkin jelek nilai cumin di satu mata kuliah, tapi yang lain bisa diperjuangkan. Apa yang kamu perjuangkan sampai mati-matian kadang emang hasilnya enggak seperti yang kita harapkan, tapi masih ada waktu ren, kadang waktu baik ngasi berkahnya belakangan yang penting satu kamu tetep berjuang, kalo kamu aja males berjuang gimana mau dapet bonusnya? pohon aja harus nunggu bertahun tahun supaya bisa bermanfaat gimana kamu? Jangan suka galau gara gara cowk, inget kalo kamu udah bahagia sama diri kamu cowok itu bakalan sendirinya dateng, kalo kamu aja belum bahagia gimana kamu bahagiain orang lain?

                Dear tria,
Cuman kamu yang ngasi dapus buat aku padahal laporannya enggak aku kerjain hehe. Makasi ya selalu baik kadang kamu juga pasti sebel banget sama aku gini, tapi gpp kok tri aku sadar emang aku nyebelin banget. Tri jangan selalu patah semangat ya, jangan suka nyalahin diri sendiri terlalu banyak kalo kamu ngelakuin kesalahan di praktikum, lebih dewasa dikit umur kamu sudah 20 saatnya kamu belajar juga gimana harus banyak bersikap jangan kayak anak kecil terus, kamu enggak capek apa ? Aku liat kok perkembangan kamu gimana, aku liat niat kamu besar banget buat terus belajar, dan ga perlu aku ingetin lagi harus rajin belajar karena kamu yang paling rajin diantara kita. Tria ada saatnya dimana kamu ga bisa nyusahin orang lain terus waktu kamu ga bisa, emang bener kamu boleh nanya waktu kamu gatau, tapi kamu ga boleh terus terusan nanya terus dengan hal yg sama. Ga boleh gantung terus sama meme , kamu tuh harus dewasa kamu yg gedean tapi kamu yg paling manja, kasian gracenya apa apa harus kamu tanyain terus. Kadang dia jengkel tapi ga bisa ngapa-ngapain. Ingetin tria : ga boleh gantung sama grace terus. Lagi satu, kalo kamu ada masalah jangan sungkan ngomong ke anak-anak, mereka ada selalu buat kamu, jangan suka pendem sendri, kadang kalo kamu bagi masalahmu kamu punya banyak pertimbangan menghadapinya.

Dear Li(Z)a,
Aku ngerti bangt kamu ga romantic tapi suka banget hal-hal romantic, cewek2 masa kini banget deh. Makasi udah anggep aku kayak cece kamu, emang dasarnya lebih tua juga sih. Aku ga pergi lis, aku cuman ga bisa ngawasin kamu kayak biasa aja, ga bisa ngomelin kamu terus kamu langsung badmood seharian gitu. Kalo kamu banyak masalah terus kamu ga kuat, kamu mau gimana lagi? Kalo kamu ga tetep kuat nanti kamu gantung diri, depresi berat, ga bahagia. Muda aja belum sampe tua masa mau depresi dan ga bahagia? Aku tau kamu berat banget dan aku gatau harus ngapain juga, kehilangan itu ga mungkin keinginan kita kan? Impian kita emang lulus barengan anak IPS yang cepet banget hafal teori kimia, tapi ini beda kita bakaln lulus memang tapi beda waktu aja kali. Inget sa segimana kamu ga bisa pelajaran anak IPA segitunya kamu harus berjuang belajar, dimarahin orang tua atau dipaksa itu jangan dijadiin tumbal kamu. Anggep aja nih kamu susah banget half gonna die soon buat belajar yang bukan jurusan kamu banget, tapi nanti pas tua kamu bakaln kipas kipas sukses disaat temen temen kamu yg santai sekarang yg ga ngalamin susahnya terpuruk susah bante gapai seneng2. Sebenernya aku males banget harus ngomongin cinta2an sam kamu, soalnya kamu anaknya keras kepala banget dikasitau ginia, sampe sekarang aja masih suka galau masih suka omongin mantan, nanti kalo udah bisa move on kamu geli sendri liat tingkah kamu. Pretending like you’re okay it’s not a good choice and I see it from your instagram account and also BBM recent update’s. sa, kalo kamu bahagia kamu ga perlu pamerin ke orang-orang, kalo kamu itu mencoba kuat juga jangan dipamerin, biarin aja orang-orang mikir gimana, apalagi mantan kamu, yg penting hati kamu itu bahagia beneran drpd dipamer2in ga ada ibadahnya ga ada manfaatnya. Sebenernya capek juga ngasi tau hal simple yg buat kamu cepet move on, karena kamu anaknya memang susah banget dikasi tau. Mau move on apa enggak, mau cepet move on apa enggak itu nahkodanya kamu, siapalah aku gitu loh sa. Tapi aku Tanya kamu memang ga capek? Udah kuliah berat dipusingin hal hal kayak gitu? It’s not the end of the day if you’re don’t have any boyfriend , I’ve been single for 3 years and very happy because I learn a lot to be happy, to be strong, and to be not depend on anybody except boyfriend. You must learn it a lot , it may take time, not for days or weeks it maybe take a few months or maybe years, it depends on you. Gapunya gebetan juga bukan berarti kamu harus nyari-nyari it means you must focus for your study, sa. So much advice for you and please kindly read it and do it sa, believe me :p

                Dear novel,
Vel aku baru nerima surat yg isinya kayak kamu tulis, puitis amat. Beda banget sama kamu biasanya hahahaha apa yah, kita emang ga terlalu deket juga, soalnya kamu anaknya susah diajak jalan sih! Bete dehhhhh tapi kalo sekalinya jalan sampe putus rasanya muterin dua mall juga ga puas. Vel, semangat belajarnya ya, jangan suka ketiduran terus jangan niru temen satu kamar kamu, kalo ga ngerti Tanya, jangan sungkan buat minta diajarin sama yg lebih bisa kalo bisa paksa aja apalagi grace ngerti banget kok dia hahaha, jangan karaoke aja, kamu sih seneng sharen sama lisa tuh sukaannya curhat aja kalo karaoke kasian nanti habis pulang karaoke galau semua, kamu juga yg repot. Jangan suka garing garing yah….jangan nyamain kerupuk, biarin aja kerupuk yg garing *HALAH* hahaha take care vel! Oh iya makasi kata-katanya bagus banget “ Kepakkan sayapmu selebar lebarnya sampai waktu yang memutuskan sayapmu” makasi vel, ini bagusssss banget hehehe…

Karena ini sudah semua, dan ini baru sempet aku bales maaf yah guys. Potongan lyric udah gambarin banget gimana perasaan aku. Aku baik-baik aja, lagi rajin rajinnya pengen nulis sepanjang ini aja sama lagi rajin rajinnya kerja. wishing you have a good day !
 “and I don’t know where I’m going but I know it’s gonna be a long time”
“I can’t face, now everything has changed”
“ I wish I could wake up with amnesia and forget about the stupid little things”
“ I had a dream big and so loud”
“I never gonna look back”
“nobody said it was easy and no one ever said it would be this hard”

Inget ya yang aku kasi tau ke kalian, bentar lagi kok semesternya habis, semangat ya…


Regard,
Me with so much good luck and love for all of you!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar