Sabtu, 14 Agustus 2010

dunia cewek

Kenali Pelembap Kecantikan
Gadis Cantik

Pelembap bukan sekedar produk kosmetik yang dipakai sebelum dan sesudah pemakaian make-up. Ternyata banyak kandungan penting di dalam sebuah pelembap. Yuk, kenali lebih jauh tentang produk kecantikan yang satu ini.
  • Awalnya, pelembab adalah campuran minyak dan air. Walaupun dapat melembapkan kulit, efek formula tersebut tidak bertahan lama. Pada pelembab formula modern, ditambahkan lapisan lipid, yang berfungsi sebagai pelindung bagi kulit agar kelembapan tetap terjaga dan melindungi kulit dari serbuan bahan-bahan dari luar yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit.
  • Bahan-bahan lain dalam pelembab adalah Retin A, dan AHA. Bahan-bahan ini membantu proses regenerasi kulit dan menjaga keasaman kulit, dengan pH sktr 4,8-5,3. Bahan tabir surya seperti PABA, dan Titanium Dioxide pun kini lazim ditambahkan dalam pelembab untuk melindungi kulit.
  • Ada juga pelembab yang sama sekali tidak mengandung minyak, dan terbuat dari bahan dasar air, yang berguna untuk jenis kulit berminyak, atau kombinasi. Pelembab tanpa minyak mampu menjaga kelembapan kulit tanpa membuat kulit lebih berminyak. Pilihan lain adalah menggunakan pelembab tanpa minyak yang sekaligus mengandung bahan penyerap minyak. Kulit berjerawat juga dianjurkan menggunakan pelembab jenis ini maupun jenis pelembab yang mengandung bahan anti-jerawat seperti misalnya salicylic acid.
more info : http://GADIS.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar