Senin, 20 Oktober 2014

20/10


Banyak banget yang terjadi belakangan ini , banyak banget, gatau kenapa dan apa emang aku aja yang ngerasa begini. Masuk umur 20 kok berat banget cobaannya. Banyak banget masalahnya, well aku ga ngeluh banyak masalah yang terjadi aku cuman terheran heran masalahnya ga berhenti datang terus, ini memang awal pelajaran aku doang apa semua orang yang masuk umur segini juga ngerasa hal yang sama. Aku ga ngeluh betapa beratnya hidup ini, karena aku tahu ga sedikitpun hidup itu ringan, semua berat. Bahagia yang kita terima itu hadiah bentar doang, setelah itu kita harus hadapi lagi ribuan cobaan.

Aku lagi diposisi terbawah hidup aku, aku akuin itu. Aku ga bisa every night fuckn party kayak teenage seumuran aku, ga bisa pergi ke collage sesuai dengan cita cita kamu, ga bisa yang namanya pergi shopping atau nongkrong semau aku kayak temen temen biasa.

Aku di bawah

Aku lagi coba buat pelan pelan menerima, karena jujur aja ini susah. Kamu ga bisa kuliah, kamu ga bisa menjalani kehidupan sehari hari dengan normal, kamu harus kerja. Kamu harus hemat buat bisa lanjutin hidup kedepan, masalah bukan lagi kerja tugas dan dimarah dosen, tapi bagaimana bekerja keras nyari uang, biar bisa menyambung semuanya.
Ada yang ga perlu aku explain disini, karena memang seharusnya tidak perlu diungkapkan, aku menceritakan disini terkesan aku mengeluh, tapi tidak. Aku hanya ingin membagikan ,bahwa kamu yang membaca jauh lebih beruntung dibanding aku yang menceritakannya disini. Kalian masih bisa baca ini dengan gadget kalian , masih menggunakan baju ber-merk yang bisa kalian beli kapan aja, kalian masih bisa makan ditempat yang harganya ga masuk akal cuman karena semua orang check in untuk makan disana, kalian masih bisa senyum bahagia jalanin hidup tanpa beban mikirin kedepan bisa lanjut kuliah apa enggak.
Kalian masih lebih baik, dibanding kami orang orang yang ingin sekali kuliah melanjutkan pendidikan sampai setinggi tingginya padahal kalian santai sekali, kuliah pun malas, kuliahpun tidak serius, menghabiskan banyak waktu dan banyak uang hanya untuk mengejar gelar karena kalian dan orang tua kalian.
Aku tidak iri, aku hanya ingin menyadarkan kalian, kalian jauh lebih beruntung dan seharusnya berterima kasih masih bisa menikmati semuanya.
Aku, hanya punya dua pilihan, bekerja keras sehingga bisa melanjutkan kembali kuliah, atau menyerah dan memilih study abroad, memilih pelajaran yang sama sekali tidak pernah aku pelajari tetapi bisa membantu semuanya, kehidupan aku kembali benar…
Melepaskan cita cita kamu demi kepentingan hidup itu, rasanya susah sekali untuk dipercaya. Kamu harus 1000x lipat lebih tegar, melupakan semuanya, bersiap menghadapi apapun masalahnya nanti, jika sudah maju berusaha untuk tidak menoleh kembali kebelakang, jika aku sudah memilih salah satu dari pilihan itu saya benar benar harus siap, apapun yang terjadi.
Banyak yang ingin aku ceritakan tapi entah mengapa hanya stuck disini,
aku kangen Surabaya, kuliah, happy moments, aku ingin kembali kuliah, tapi aku ga boleh egois. Saya tahu semua rencana Tuhan.
Tetap bersyukur, apapun yang terjadi dihidup kalian, indah memang ada tapi ketika kita sudah melewati semua pahit,asam,asin hidup ini. Mungkin kamu belum mengalaminya, tapi suatu saat semua manusia punya saatnya, mungkin aku hanya jauh lebih cepat diberi pelajaran seperti ini, mungkin…
Count the days for 20 y.o

Cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar