Kamis, 25 Agustus 2011

tentang menikah

ini tentang pernikahan dini yang sering gue  temen temen gue dapetin, maksutnya bukan gue atau temen temen gue....lingkungan di sekitar kami yg ada seperti itu...
Denger kata pernikahan itu seharusnya yg keluar di benak kita itu "BAHAGIA" bukan "SENGSARA", ya begitulah kalo sesuatu yg kita belum harus alami terus kita alami ya jadinya bukan seneng malah menderita..walaupun bawa efek tersendiri tapi sebaiknya sih jangan dulu...belum waktunya MySpace


kalo menurut gue hampir 70% dari mereka harus melakukan "pernikahan dini paksa" maksutnya bukan di seret seret gitu..tapi mereka terpaksa melakukan pernikahan tersebut karena hal hal yang mendesak seperti; melakukan hubungan sex dengan pacar dan berakibat hamil....MySpace
ini nih yang salah juga dari kita sendiri gaya pacaran mah seharusnya biasa biasa aja...ya selayaknya orang saling mencintai dan di cintai..ya paling banter itu pegangan tangan lah buat seusia kita( ABG ABG G403L ) bukan malah melakukan hubungan suami istri..itu ntar elo pasti dapet ngapain juga ngebet harus ngelakuin itu sekarang?karena sayang sama pacar terus menunjukkannya dengan cara seperti itu?atau karena memang ingin mencobanya?well gue ga tau pemikiran lo pade karena dasarnya kita berbeda dengan jalan pikiran kita masing masing..menurut gue sih semasih elo di bawah umur melakukan yg lebih drpd bergandengan tangan itu sudah fatal akibatnya ujung ujungnya tuh kalian sendiri yg tersakiti..mulai dari sekarang kalo lo mau nunjukin rasa sayang elo sama pacar cukup buat ngasi hal hal romantis kyak ngajak dia dinner #ehh beliin dia bunga mawar atau hal hal romantis lainnya,itu-sudah-lebih-dari-cukup !MySpace

nah iye kalo udah nikah melahirkan hidup bahagia bersama pangeran suami lo, nah kalo kaga ?mati deh lo...terus iye kalo suami lo disaat nikah udah ada penghasilan ,kalo masih minta sama orang tua nasib bayi lo sama elo apekabar noh??? nah loh makin serem efeknya...terus kalo misalnya elo gga punya ketrampilan trus kaga bisa membahagiakan mertua lo trus lo diusir ????atau pernikahan lo berjalan lancar tapi suami lo cerain lo gara gara udah enggak sayang????NAHLOHHHHH!!! *makin tegang*MySpaceMySpaceMySpace
iya kalo hubungan itu berujung nikah dan hal nya serumit diatas..kalo dalam konteks berbeda a.k.a lo kaga diajak nikah??? MySpace trus lo disuruh gugurin kandungan lo?lo berani?lo tega bunuh anak lo sendiri?idih udah dosa buat di luar pernikahan terus lo tega ngebunuh karena perbuatan bego lo sendiri..dosa lo bertumpuk :| bukan bukan karena gue mau ngitungin dosa orang *emang gue kaga ade kerjaan apa ngitungin dosa orang* ini karena gue care sama elo yg masih saja sering melakukan hubungan sex diluar nikah yg terkadang kalian sendiri dan pasangan kalian itu tidak bertanggung jawab atas apa yg telah lo lakuin....

Nah daripada kalian menderita sebelum saatnya lbih baik itu menjaga saja sampai memang benar benar saatnya baru deh kalian melakukan itu, malah itu adalah ibadah kalo kalian melakukannya dengan orang yg mencintai km dan begitu jg sebaliknya dengan satu syarat harus menikah..MySpace

15% lagi menurut gue.."pernikahan dini karena perjodohan"

duh udah jaman era edan gini masih aja ada yg di jodoh-jodohin, ini biasanya terjadi di kaum anak anak desa yg keuangan nya sudah tidak cukup untuk membuat sang anak sekolah lagi jadi ia dinikahkan agar tidak menambah beban orang tuanya...weleh ini adlah pemikiran yang salah banget sodara sodara...seharusnya si anak di biarkan mencari pekerjaan bukannya malah menikah-___________-" semoga aje noh emak sama bapak gue gga jodoh-jodohin gitu ya seneng sih ya kalo gue di jodohin sama bisma karisma ,atau logan lerman gitu..woh gue tinggalin deh noh dunia gue demi dia *ngelap iler*MySpace

dan sisanya itu pernikahan karena memang ingin menikah di usia dini... ini nih yg buat gue ga habis pikir mereka mau cepet cepet nikah bukan karena mereka melakukan sesuatu yg salah atau gimana mereka menikah karena mereka saling sayang dan mereka sudah tidak ingin belajar..yeh nikah buru buru biar kaga belajar lagi biar bisa hidup bahagia...yeh ya iya sih itu hak hak lo pade tapi menurut gue kyaknya asyik buat nyoba bangku kuliah dan kerja terlebih dahulu setidaknya kehidupan gue itu enggak sedatar yg melakukan pernikahan dini

well itu lah gejolak kaula muda yang diantara kita mungkin menginginkan mungkin tidak dan gue termasuk yg tidak *siapa yg nanya??? #ToyorPalaFani* semoga aja kalian yang baca lebih terbuka pemikiran dan hatinya tentang pernikahan dini. dan semua tulisan gue ini,ini sesuai dengan OPINI GUE,bukan riset tetapi ini terbukti akurat mudah dan terpecaya??
okay tapi ini bukan berarti gue menolak bisma dan kawan kawannya yang tampan kalo mau ngelamar gue MySpace wkwkwk *LABIL ABISSS*
enggak enggak...gue cuman enggak nolak kalo ada yg mau jadi pacar gue karena gue single sekarang..single loh ya bukan jomblo...#curcol :3MySpace


okay stop daripada makin ga jelas....sekian tentang pernikahan dini gue bakal lanjut belajar sejarah yup gue jurusan IPA dan diharuskan belajar sejarah entahlah presepsi dari mana itu-_- semoga dengan mata setengah ngantuk ini gue bisa aminnn *kecup MySpace

Tidak ada komentar:

Posting Komentar