Sabtu, 09 Januari 2010

RAMA untuk RIA


Ria untuk Rama :)


Folded Corner: Aku tunggu kamu di depan lab musik pulang sekolah 


Rama , 






               Isi selembar kertas yang diselipin di loker Ria .Ria memang sering dapet surat maupun sepucuk mawar kadang coklat Cadbury kesukaannya.tapi yang membuatnya mengikuti kata2 itu adalah nama pengirimnya .RAMA .”Tumben,”gerutu ria dalam hati.Selama pelajaran Ria terus menggenggam kertas putih itu .”kenapa ya rama?kok tumben ya ?”pikiran ria terus saja berputar diantara pikirannya yang lain .pelajaran matematika bu nara enggak nyantol satu pun di otaknya .Dan malah buat ria sembrawutan.
“Krinnngg”
        Bel sekolah berbunyi ,secara spontan ria cepet-cepet masukin buku pelajaran bu nara k etas super gedenya .Jantung Ria berdenyup cepat.Dan ria berlari ke koridor ,temen-temen yang menyapa enggak ria hiraukan karena hanya ada nama rama difikirannya sekarang.Sampe di depan lab musik,Ria tak melihat sosok rama sama sekali.Betapa kagetnya ketika tangan lembut menyentuh tangannya .
“Rama !bikin kaget aja ,knpa ma kok sampe kirim pesan gitu ?”
“hm , ada yang pengen aku omongin ,”sambil tetap menggenggam tangan Ria dan membuka pintu lab musik itu.
“ouh ,knpa sih ?”
Rama cuman diam tak ada respon ,langsung dengan isyarat silahkan duduk,Rama ambil gitar yang ada di pojok lab ,dan mulai ngecek senar gitarnya .dilihatnya ria masih sibuk merapikan tas dan rambutnya .Rama mulai metik dawai gitarnya ,pelan-pelan ria noleh ke rama ,

Ajari aku tuk bisa menjadi yang engkau cinta
Agar aku bisa memiliki rasa yang luar biasa untukmu dan untukku

Kuharap engkau mengerti akan semua yang ku pinta
Karena kau cahya hidupku ,malamku
Tuk terangi jalanku yang berliku

Hanya engkau yang bisa ,hanya engkau yang tahu
Hanya engkau yang mengerti ,semua inginku

Mungkinkah semua akan terjadi pada diriku
Hanya engkau yang tahu
Ajari aku tuk bisa mencintaimu ..

               Ria kaget baru pertama kali ini liat sahabatnya nyanyi dan langsung maen gitar.sampai dawai terakhir Ria tetap tersenyum melihat Rama .Rama tersenyum ,
“Ria tadi lagunya bagus ?”
“Baguslah ram ,masa enggak?kenapa ?”
Rama diam mata mereka saling tertatap ,rama mendekati Ria dan mencium keningnya .Ria sepontan kaget tapi tetap mencoba untuk jaga sikapnya .
“ri sebenarnya ,udah lama aku nyimpen ini lagu buat kamu ,dan belum ada orang yang aku nyanyiin special kyak gni ..hmm to the point aja ,lagu tadi buat nembak loe ,ri lo mau jdi orang yang selalu bisa dukung gue ?”
Ria diem ,sebenarnya ria udah nyimpen perasaannya ke rama dulu bgt sebelum ini ..ria cuman diem .
“Rama ,mungkin aku enggak bisa jawab sekarang ,aku pikirin dulu ,besok pagi aku kasih tau kamu okay ?”
Senyum yang jarang banget rama keluarin ,sekarang keluar malah lebih indah dari biasanya ,
“it’s okay Ria !”
“ya sudah ,rama aku numpang pulang ya ,kan satu arah ,mama lagi enggak bisa jemput lagi arisan .”
“ya hayo atuh neng geulis.”(ya sudah ,hayo cewek cantik )
“hahaha ,rama bisa saja deh ,”Ria Rama ketawa bareng dan berjalan kearah parkiran.

Besoknya ..

       Pagi banget Ria udah bangun nyiapin peralatn sekolahnya .semalaman suntuk ia sudah memikirkan apa yang bakal dia jawab,dia bakal jawab IYA buat rama ,buta apa sia-siain rama toh aku memang saying sama dia .tiba tiba hp blackberry bold nya Ria dapet 1 new message , “angin berhembus ,pelangipun ada ,mereka sama cantiknya sama kamu Jsms pagi ini dari Rama buat Ria seneng enggak ketulungan .Buat Ria ,Rama sekarang adalah segalanya setelah keluarga .
                   Pas sudah sampai sekolah ,di sekolah sudah sibuk katanya ada cewek cantik yang bakal gantung diri di sebrang sekolah .Ada Rama diantara mereka yang sibuk lihat cewek yang mau gantung diri itu,karena Ria ingin tahu dia coba menghampiri tapi karena tidak melihat ada motor secepat kilat melaju kearah Ria ,Ria enggak bisa menghindar Ria punya satu penyakt yaitu tiba-tiba hilang kendali dan pada saat itu penyakit Ria itu kambuh.Karena respon yang cepat Rama dorong Ria dan seketika Rama yang terkena tabrakan itu.Ria kaget belum selesai motor yang menabrak Rama tertabrak lagi dengan mobil yang enggak bisa ngerem mendadak .Ria bener-bener shock ,tubuh Rama berceceran darah .Orang-orang di sekitarnya langsung mengerubungi Rama & Ria ,dan mebawa mereka berdua ke dalam ambulance.Di dalam ambulance Ria coba buat bicara sama Rama ,tangan Ria bergetar dan secara perlahan mengusap wajah Rama ,
“rama ,rama ,bisa denger suaraku ?”
Dengan agak terbata menahan sakit “iy…a ria gu..e biss..a de..ngeer loe !”
“sabar ya ram ,coba buat nafas terus ,”
Sura bergetar rama keluar lagi “jad..i jawaba..n l..o rii..a ?”
“lo lagi sekarat masih sempet nanya itu !”
Dengan nada agak sedikit di paksa rama nyoba nyanyiin lagu yang kemarin Ria denger ,
“Ku harap engaku mengerti akan semua yang ku pinta ,krana kau cahaya hidupku,malamku ,tuk terangi jalanku yang berliku”
Ria nangis dan Rama nyoba buat hapus air matanya .Ria terdiam,
“setelah kamu lebih baikan kamu enggak usah susah-susah nyanyi buat aku lagi karena aku nerima kamu buat jadi cowok aku”dengan berani Ria mencium kening Rama ,belum mendarat betul di kening rama ,iya ditarik rama hingga bibir mereka menyatu .
“aku sa..yang ka..mu ,”Ria diam dan meluk Rama sangat kuat .
                   Baru saja sampai di R.S ,Rama sudah enggak kuat & menghembuskan nafas terakhirnya & senyuman terkahir Rama untuk Ria terulas.Ria sangat terpukul ,ria hanya lemas memeluk badan Rama dan mencoba menyampaikan pesan yang seharusnya iya sampaikan sekarang.
“belum sempat ku saying padamu ,belum sempat kita lalui dunia bersama ,kenapa kamu tinggalkan ku sendiri ?tahukah kamu kamu gantunkan kenangan manis itu ?tak ada celah bagiku mengungkapkan aku cinta kamu ,inginku lagi melihat tawamu .Bagiku seyummu menopangku,maaf inginku ucapkan&berkata aku memang saying sama kamu sebelum kamu ungkapkan cinta padaku mungkin telat bagiku mengucapkannya ,tapi kamu dengarlah disana kata-kataku tadi”Ria meluk jenasah Rama ,Ria lemas tapi di dalam lemas itu ria melihat sesuatu yang enggak bisa di lihat orang lain selain Ria ,arwah Rama TERSENYUM untuk Ria ,arwah rama tetap bernyanyi “hanya engkau yang tahu ajari aku tuk bisa mencintaimu,aku selalu untukmu”
                   Ria antarkan jenasah rama ke akhir tempat istirahatnya ,Ria lihat arwah Rama lagi dari kejauhan ,Rama berkata tapi Ria enggak bisa denger .sebenarnya Rama bilang “aku cinta kamu sampe aku disini sekarang ,RR(Rama Ria ) 21 desember 2009”

the end


Tidak ada komentar:

Posting Komentar